Rabu, 28 November 2012

Tiga Golongan Cara Mendapatkan Rejeki

Ya, judul diatas agak menyimpang dari blog ini Jual Jersey Murah, atau istilahnya Out Of Topic OOT. Tapi gak apa-apa, hitung-hitung untuk membagi ide, terutama bicara mengenai rejeki. Termasuk saya sendiri mendapat rejeki dengan berjualan online salah satunya di blog ini Jual Jersey Murah.

Ada fenomena menarik dengan bisnis online ini yaitu tidak mengenal batas waktu, atau hampir dikatakan 24 jam bisa bertransaksi. Terutama bisnis online ini yang didukung oleh internet, selular, serta online banking. Saat ini tidak ada kesulitan berarti dalam bertransaksi bisnis.  Untuk masalah pembayaran, sekarang tidak perlu repot dan ribet dengan adanya online banking atau sms banking. Pembeli bisa langsung membayar sejumlah dana yang disepakati untuk di transfer ke penjual dengan melalui internet bangking atau sms banking. Sebaliknya, pembeli juga mudah mengecek dana yang dikirim oleh pembeli. Trus, apa hubungannya dengan mendapatkan rejeki?? hehehhe

OK, begini..menurut saya ternyata ada 3 golongan cara mendapatkan rejeki. Apa saja?

1. Mencari rejeki.

Disini masih banyak orang berpikiran bahwa rejeki itu mesti dicari. Kalo dicari, berarti rejeki itu memang belom ada atau belum ketemu, sehingga diistilahkan mencari rejeki. Cuma tingkat keyakinannya agak tipis, Karena bentuk mencari sendiri bisa diibaratkan mencari sesuatu yang belum tentu juga didapat... Masih lumayan mau cari rejeki, dari pada tidak sama sekali,.hehehe.

2. Menjemput Rejeki

Berarti sudah taraf yakin dapat rejeki, sehingga diistilahkan menjemput rejeki. Kalo menjemput, obyek yang mau dijemput diperkirakan sudah ada. Tingkat keyakinannya tinggi bahwa rejeki sudah ada dan pasti ada, tinggal dijemput. Seperti orang kantoran yang bergaji bulanan, saya istilahkan mereka menjemput rejeki, dengan cara rajin ke kantor, gak ada bolosnya, masuk dan pulang sesuai jam kerja, ngerjain tugas/kerjaan yang jadi tanggung jawabnya. Akhir bulan atau awal bulan dapet rejeki pastinya.

3. Rejeki Diantar

Ini yang sepesial. Istilahnya rejeki diantar. Tidak dicari atau bahkan dijemput, tapi rejeki diantar. Namanya juga diantar, kita gak perlu repot dan susah susah, semuanya diantar didepan kita. Ini adalah tingkatan yang luar biasa, yang semua orang menginginkan demikian. Dan menurut saya, fenomena bisnis online adalah salah satu bentuk rejeki diantar. Cukup jualan pake laptop/komputer bersambung internet. Bisa sambil tiduran, sambil nonton tv, sambil leyeh2 pake sarung, celana pendek, hehehe.. trus rejeki diantarnya dimana? Lha kan gak perlu ketemu konsumen, smua serba online.Order bisa datang dari mana saja, bisa dari luar negeri atau dalam negeri.  Direkening duit nambah sendiri, tinggal cek juga via internet. Duitnya/rejeki bisa diantar pagi2, siang2..atau pas malam2 kita tidur, datangnya juga bisa tiap jam, tiap menit, atau tiap hari, atau beberapa hari sekali.

Apapun caranya, yang paling penting adalah mensyukurinya. Rejeki yang didapat adalah sarana, bukan tujuan ahirnya. Yang diinginkan adalah rejeki yang bisa memberi keberkahan pada manusia dan alam semesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar